WhatsApp Luncurkan Fitur Pembuat Stiker

WhatsApp Luncurkan Fitur Pembuat Stiker

WhatsApp meluncurkan fitur Sticker Maker untuk layanan komunikasi versi Web dan Desktop. Fitur ini memungkinkan pengguna WhatsApp di perangkat Mac dan PC untuk membuat stiker tanpa bantuan aplikasi pihak ketiga.

Untuk memanfaatkan fitur ini, pengguna hanya perlu mengakses percakapan atau chat, kemudian mengetuk tombol lampiran yang diwakili oleh ikon penjepit kertas, dan memilih stiker dari opsi yang tersedia.

Setelahnya, pengguna hanya perlu mengunggah foto yang ingin dijadikan stiker, kemudian memotongnya dan menambahkan emoji serta kata-kata. Fitur Stiker Maker ini telah tersedia untuk pengguna WhatsApp versi Web.

Sedangkan pengguna aplikasi WhatsApp versi desktop baru akan dapat menggunakannya mulai pekan depan. Pengguna juga diharuskan untuk mengunduh versi terbaru dari layanan WhatsApp tersebut agar dapat menggunakan fitur ini.

Sebelumnya, WhatsApp akhirnya meluncurkan aplikasi ini dalam versi beta setelah mengembangkan aplikasi desktop mandiri untuk perangkat bersistem operasi Windows selama beberapa waktu.

Aplikasi WhatsApp versi desktop beta kini tersedia untuk diunduh dari toko aplikasi Microsoft Windows. Aplikasi ini berbasis Universal Windows Platform (UWP) dan notifikasi dapat berfungsi meski aplikasi dalam kondisi tertutup.

WhatsApp juga dilaporkan tengah melakukan pengembang lebih jauh dari salah fitur populernya, yakni Last Seen atau Terakhir Dilihat. Fitur ini bertugas menampilkan waktu terakhir pengguna mengakses aplikasi WhatsApp.

Umumnya, informasi yang tertera pada status Last Seen ditunjukkan dalam keterangan waktu berupa hari, jam, dan menit.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.