Xiaomi Perluas Ekosistem AIoT, Tawarkan Hidup Canggih

Xiaomi Perluas Ekosistem AIoT, Tawarkan Hidup Canggih

Visi dan misi Xiaomi sejak dahulu untuk menyediakan akses teknologi dan gaya hidup canggih ke semua kalangan konsumen masih terus dipegang hingga saat ini. Bukan cuma merilis smartphone, tapi juga produk ekosistem AIoT (AI Internet of Things) atau perangkat cerdas di harga yang terjangkau tapi berkualitas.

Misalnya seperti yang dilakukan Xiaomi dengan meluncurkan Mi 10T dan Mi 10T Pro serta sejumlah perangkat AIoT ke Indonesia. Padahal beberapa tahun belakangan, Xiaomi dikenal lebih sering menawarkan smartphone saja di Tanah Air.

Produk ekosistem AIoT Xiaomi yang dirilis di Indonesia hari ini adalah jam tangan pintar terdiri dari Mi Watch dan Mi Watch Lite serta tiga varian televisi pintar bezel-less yaitu Mi TV 4 ukuran 32 inci, 43 inci, dan 55 inci.

“Kami melihat bahwa permintaan akan produk AIoT semakin meningkat ditambah apabila 5G nanti sudah tersedia maka konektivitas antar perangkat akan semakin terintegrasi,” ujar Countri Director Xiaomi Indonesia, Alvin Tse.

Xiaomi Mi Watch dan Mi Watch Lite menawarkan jam tangan pintar yang memantau kondisi kesehatan atau kebugaran pengguna secara real-time. Ada dukungan pengukuran atau indikator untuk 117 jenis latihan olahraga di Mi Watch dan 11 jenis latihan di Mi Watch Lite.

Baterai Mi Watch bisa bertahan hingga 16 hari penggunaan normal sementara Mi Watch Lite bisa sampai sembilan hari. Keduanya punya panel layar AMOLED dengan fitur menerima dan membalas pesan atau notifikasi yang masuk. Perangkat ini tahan air hingga kedalaman 50 meter.

Xiaomi Perluas Ekosistem AIoT, Tawarkan Hidup Canggih

“Sebagai perusahaan AIoT dan gaya hidup nomor satu, kami menawarkan produk yang lebih komprehensif, dan menggandeng lebih banyak mitra untuk bekerja sama sehingga semakin banyak lagi akses terhadap produk Xiaomi di berbagai channel. Tentunya semua kami lakukan untuk para pengguna kami,” jelas Alvin.

Produk AIoT Xiaomi di kategori televisi pintar atau smart tv ada Mi TV 4 dengan desain bezel-less atau punya bingkai layar yang sangat tipis. Di sini ditawarkan Mi TV 4 ukuran 32 inci, 43 inci, dan 55 inci.

Di Mi TV 4 55 inci ditawarkan resolusi 4K dan HDR 10+ dengan panel layar Quantum Dot LED dengan sertifikasi Dolby Vision 6 yang diklaim menyediakan kualitas warna kaya serta detil. Audionya dilengkapi enam unt speaker output 15W Dolby Audio.

Xiaomi Perluas Ekosistem AIoT, Tawarkan Hidup Canggih

“Xiaomi memiliki misi untuk membawa inovasi dan teknologi kepada semua orang guna memperbaiki kualitas hidup. Dengan semakin banyaknya kategori produk yang tersedia di Indonesia,” ungkap Head of PR Xiaomi Indonesia, Stephanie Sicilia.

“Ini berarti semakin mendekati misi kami untuk membantu masyarakat Indonesia meningkatkan produktivitas dan kualitas hidup melalui teknologi,” ucapnya.

Xiaomi Mi Watch dan Mi Watch Lite masing-masing dibanderol Rp1,6 juta dan Rp900 ribu. Kemudian Xiaomi Mi TV 4 dipatok harga Rp2,5 juta untuk ukuran 32 inci, Rp3,8 juta di 43 inci, dan Rp7,9 juta di 55 inci.

Informasi PMB Pendaftaran Online Login Pendaftar
  Chat Kami via WhatsApp  

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.