Anak di Bawah Usia 13 Tahun Tak Main Facebook

Anak di Bawah Usia 13 Tahun Tak Main Facebook

Presiden Joko Widodo mengingatkan agar anak tidak bermain media sosial Facebook sebelum menginjak usia 13 tahun. Kalaupun sudah melewati batas usia yang telah ditetapkan, kata Jokowi, anak tetap harus di bawah pengawasan orang tua saat bermain Facebook. Imbauan itu disampaikan oleh Jokowi ketika menjalin dialog dengan sejumlah siswa sekolah dasar dalam peringatan Hari Anak Nasional 2017 di Lapangan Gedung Daerah Pauhjanggi Provinsi Riau.

Salah satu siswa, bernama Grace, bertanya kepada Jokowi, “Kenapa saya tidak boleh pakai Facebook? Kata mama harus pakai Facebook mama.” Jokowi lantas bertanya balik kepada Grace tentang usianya. Grace rupanya baru berusia 11 tahun. “Jadi anak-anak, bapak ingin beritahukan kalau mau main ‘Facebook’, umur di bawah 13 tahun tidak boleh. Aturannya begitu, kalau lebih dari 13 tahun boleh main, tapi diawasi bapak ibu agar dibimbing anak-anak menggunakan medsos dengan baik,” ujar Jokowi.

Alih-alih bermain media sosial, Jokowi meminta para siswa untuk lebih meluangkan waktu belajar di luar jam sekolah. Orang tua pun diminta agar lebih mengawasi anak-anak dari penggunaan gadget seperti telepon seluler ataupun tablet.
Selain soal media sosial, Jokowi juga meminta para siswa menghindari perundungan atau bullying terhadap sesama siswa. Presiden berharap para siswa bisa lebih menghargai dan saling menghormati sesama teman di sekolah.

Antusiasme para siswa terhadap kehadiran Jokowi cukup tinggi. Apalagi pada kesempatan itu Jokowi membagi-bagikan hadiah sepeda kepada siswa yang berani maju mengajukan atau menjawab pertanyaan presiden

Informasi PMB Pendaftaran Online Login Pendaftar
  Chat Kami via WhatsApp  

Sumber : CNN Indonesia


The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.