Asus Klaim Kuasai Pasar Laptop Consumer Indonesia Sepanjang 2021

Asus Klaim Kuasai Pasar Laptop Consumer Indonesia Sepanjang 2021

Tidak cuma mendominasi pasar laptop gaming di Indonesia, kini Asus mengklaim bahwa mereka juga menorehkan prestasi membanggakan lain di bisnis laptop. Asus mengumumkan bahwa mereknya berhasil menguasai pangsa pasar laptop consumer atau mainstream di Indonesia.

Data aktivasi dari Microsoft per tanggal 21 November 2021 yang dikutip Asus mencatat bahwa penguasaan pasar laptop consumer di Indonesia mencapai 43,59 persen. Angka tersebut diklaim sebagai brand laptop nomor satu di Indonesia sejak akhir tahun 2013.

“Kami mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada masyarakat Indonesia atas kepercayaan dan dukungannya yang sangat besar terhadap Asus,” ujar Asus Regional Director Southeast Asia, Jimmy Lin.

“Pencapaian kali ini membuat kami semakin berkomitmen dalam menghadirkan produk yang lebih baik, lebih inovatif, memiliki layanan terbaik, serta dapat semakin dijangkau oleh masyarakat Indonesia,” ungkapnya.

Jimmy berpendapat bahwa pencapaian Asus kali ini tidak terlepas dari inovasi yang terus dihadirkan pada laptop consumer buatannya sehingga selalu memiliki daya tarik dibandingkan kompetitor.

Laptop ASUS berhasil mencatat peningkatan market share yang signifikan, yaitu lebih dari 14 persen sejak awal tahun 2021 hingga bulan November 2021.

Berdasarkan data aktivasi dari Microsoft, pada per tanggal 21 November 2021 ASUS berhasil mencatat penguasaan pasar sebesar 43,59 persen di Indonesia.

Asus mengklaim sepanjang tahun 2021 lini laptop consumer seperti seri ZenBook dan VivoBook adalah yang paling diminati di Indonesia. Meskipun market share sempat turun di awal tahun 2021, laptop ASUS tetap tampil dominan di pasar Indonesia.

Sejumlah inovasi yang dirilis Asus adalah klaim sebagai brand laptop pertama yang mempopulerkan ukuran layar 15 inci di Indonesia yang kemudian diadopsi ke semua seri mulai dari premium hingga seri harga terjangkau. Asus juga mempopulerkan teknologi OLED pada layar laptop.

Tidak cuma menyediakan akurasi warna dan gambar yang tajam, teknologi OLED juga dirancang untuk mengurangi radiasi cahaya biru hingga 70 persen sehingga melindungi kesehatan mata pengguna.

Di aspek after sales, Asus menyediakan program Asus Perfect Warranty untuk semua seri laptop segmen consumer. Program ini merupakan perlindungan ekstra bagi pengguna apabila terjadi kerusakan pada unit atau komponen yang tidak ditanggung garansi standar Asus.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.