Huawei Klaim HongmengOS Lebih Kencang dari Android dan MacOS

Huawei Klaim HongmengOS Lebih Kencang dari Android dan MacOS

Dalam wawancara dengan majalah asal Prancis, CEO dan pendiri Huawei, Ren Zengfei, mengklaim bahwa sistem operasi yang dikembangkan perusahaannya, HongmengOS, lebih cepat jika dibandingkan dengan Android.

Selain itu, Ren juga mengklaim bahwa sistem operasinya ini juga memiliki dukungan aplikasi lebih luas. Selain itu, HongmengOS juga dapat digunakan tidak hanya di smartphone, tapi juga di router, switch jaringan, tablet, komputer dan bahkan data center.

GSM Arena juga melaporkan bahwa Ren turut mengklaim HongmengOS akan mampu menyuguhkan kecepatan lebih baik jika dibandingkan dengan Apple MacOS dengan dukungan penundaan pemrosesan kurang dari lima menit. 

Dengan demikian, sistem operasi ini dapat digunakan di berbagai perangkat dan serupa dengan sistem operasi karya Google lainnya, yaitu Fuchsia OS. CEO Huawei ini juga menyebut meski Amerika Serikat telah meringankan larangannya, Huawei belum menyerah terhadap pengembangan Hongmeng.

Sebelumnya, pemerintah Amerika Serikat meminta Pengadilan Federal untuk menolak gugatan raksasa telekomunikasi Tiongkok, Huawei Technologies yang mengklaim Amerika Serikat telah bertindak secara ilegal ketika memasukkan produk-produk Huawei ke dalam daftar hitam.

Pada Jumat, 5 Juli 2019, Huawei menggugat Pemerintah Amerika Serikat pada awal Maret, dalam pengaduan yang diajukan di Pengadilan Federal di Texas. Huawei mengatakan bahwa hukum yang membatasi bisnisnya di Amerika tidak konstitusional.

Perusahaan telah menjadi komponen perang dagang yang sedang berlangsung antara Amerika Serikat dan Tiongkok yang telah menggantung di pasar keuangan, dengan Presiden Donald Trump baru-baru ini setuju untuk melonggarkan pembatasan terhadap Huawei setelah bertemu dengan Presiden Tiongkok Xi Jinping di KTT Kelompok 20.

Gambar bagian belakang smartphone unggulan terbaru Huawei, Mate 30, beredar di internet, melalui jejaring sosial Weibo. Perangkat ini dilaporkan hadir dengan pendekatan berbeda jika dibandingkan dengan Mate 20 dan Mate 20 Pro.

Ponsel cerdas ini ditampilkan hadir dengan desain ruang penempatan kamera belakang berbentuk lingkaran, dan sasis yang dihiasi warna bergradasi. Kamera yang tersemat di bagian tengah lingkaran tersebut diperkirakan sebagai sensor kamera utama. [dEe]

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.