Pelanggan Twitter Blue Jadi Prioritas di Percakapan

Pelanggan Twitter Blue Jadi Prioritas di Percakapan

Layanan berlangganan Twitter Blue baru yang secara konstan menambahkan fitur baru, salah satunya telah dijanjikan sebelumnya, yaitu kemampuan menempati prioritas tinggi dalam percakapan.

Kemampuan tersebut memungkinkan pelanggan layanan Twitter Blue untuk mengunggah video berdurasi hingga satu jam. Kemampuan mengunggah video berdurasi lebih lama saat ini hanya tersedia via web, serta mendukung resolusi 1080p dan ukuran file 2GB.

Sebelum perubahan ini, pelanggan Twitter Blue dapat mengunggah video berdurasi hingga 10 menit dan beresolusi 1080p, serta ukuran file terbatas dengan ukuran maksimal 512MB. Saat ini, batasan ini masih berlaku bagi pengguna yang ingin mengunggah dari aplikasi Twitter Android dan iOS.

Menyoal percakapan, Twitter menyebut pengguna akan menemukan sedikit preferensi untuk balasan dari akun terverifikasi Blue dibandingkan dengan balasan lain. Sederhananya, pelanggan Blue atau akun pembalas terverifikasi menggunakan sistem sebelum Elon Musk mengambil alih akan berada di jajaran teratas di rangkaian balasan di berbagai percakapan.

Agaknya, lebih banyak fitur yang akan tersedia untuk Twitter Blue di masa depan, untuk menjadikan layanan ini proposisi lebih menarik bagi pengguna yang memutuskan untuk membayar USD8 (Rp125.000) per bulan, atau USD11 (Rp172.000) jika berlangganan dari iOS.

Saat ini, lencana verifikasi biru masih menjadi daya tarik utama dari layanan ini, sehingga Twitter Blue masih membutuhkan waktu untuk membuktikan strategi Twitter mampu menarik perhatian pengguna dan meningkatkan jumlah pelanggan.

Sebelumnya, Elon Musk mengatakan Twitter sekarang berada di jalur yang tepat untuk mencapai titik impas tahun depan. Hal ini karena Musk berusaha membela langkah-langkah pemotongan biaya yang mendalam di platform media sosial.

Sejak mengambil alih Twitter pada 27 Oktober, Musk telah memberhentikan 50 persen karyawan perusahaan dan menuntut staf yang tersisa berkomitmen untuk jam kerja yang panjang dan budaya hardcore dengan mendorong lebih banyak karyawan yang keluar.

Langkah kontroversial tersebut telah mengguncang para pengiklan, yang menyumbang 90 persen dari pendapatan Twitter.


The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.