7 Software untuk Mengubah File PDF ke Word

7 Software untuk Mengubah File PDF ke Word

Portable Document Format atau lebih dikenal dengan nama PDF menjadi salah satu format file yang banyak digunakan oleh masyarakat, dari siswa hingga pekerja profesional, karena ukurannya yang tergolong kecil.

Namun, PDF memiliki kekurangan, terutama jika dibandingkan dengan file .doc atau .docx dari Microsoft Word. salah satu kekurangannya yaitu bahwa file dalam format ini lebih sulit diedit jika dibandingkan dengan file tersebut.

Untuk mengatasi hal ini, berikut sejumlah alay pengkonversi PDF ke Word yang dapat Anda manfaatkan.

1. I Love PDF

Ini 7 Alat untuk Mengubah File PDF ke Word

Alat ini hadir dengan tampilan minimalis, dan didukung kemampuan untuk menggabungkan, membagi dan memisahkan file dengan ekstensi PDF. selain gratis dan dapat diakses secara online, I Love PDF ini juga memungkinkan Anda untuk melihat riwayat file yang pernah diunggah.

Hal ini memudahkan untuk menelusuri PDF terutama saat perangkat mengalami masalah yang tidak terduga. Namun, alat ini hanya direkomendasikan untuk menangani file PDF dengan ukuran kecil.

2. PDF2DOC

Ini 7 Alat untuk Mengubah File PDF ke Word

PDF2DOC merupakan salah satu alat pengonversi PDF ke Word populer, berkemampuan mengonversi 20 file dalam waktu bersamaan. Alat ini ideal untuk Anda yang memiliki banyak file untuk dikonversi namun hanya memiliki sedikit waktu.

Alat ini hadir dengan tampilan serupa situs pada umumnya, dan dapat diakses melalui smartphone. PDF2DOC ini juga berkemampuan untuk mempertahankan format dan font yang digunakan pada file PDF, bahkan setelah dikonversi menjadi file Word.

3. PDF Candy

Informasi PMB Pendaftaran Online Login Pendaftar
  Chat Kami via WhatsApp  
Ini 7 Alat untuk Mengubah File PDF ke Word

Alat pengonversi gratis ini berkemampuan untuk diintegrasikan dengan Google Drive dan Dropbox. Namun, alat ini memiliki sejumlah kekurangan pada pemrosesan file dalam jumlah banyak, yaitu error pada format asli yang telah dikonversi. Meskipun demikian, PDF Candy ini menawarkan fitur untuk mengonversi PDF ke Word yang tergolong lengkap.

4. Alto PDF

Ini 7 Alat untuk Mengubah File PDF ke Word

Serupa alat pengonversi lain, Alto PDF juga merupakan alat online dan menawarkan fitur yang mudah dipahami, sebab semua fitur ditampilkan dengan jelas pada halaman situs. Alto PDF juga menawarkan dukungan integrasi dengan Google Drive, Dropbox, hingga Microsoft OneDrive.

Selain itu, alat pengonversi ini juga mengutamakan keamanan pengguna, dengan menghapus file yang diunggah pengguna dari server saat situs ditutup.

5. Zamzar
Ini 7 Alat untuk Mengubah File PDF ke Word

Alat online ini didukung sejumlah fungsi, termasuk melakukan lebih dari 1200 konversi berbeda, dari video, audio, ebook dan lainnya. Anda juga hanya perlu melakukan tiga langkah seperti yang ditampilkan pada situs, untuk memanfaatkan layanan ini.

Sayangnya, alat ini memiliki kekurangan, yaitu hanya dapat memproses file PDF dengan ukuran hingga 50MB.

6. Small PDF

Ini 7 Alat untuk Mengubah File PDF ke Word

Alat pengonversi PDF ke Word secara online ini dapat diakses secara gratis melalui web dan menawarkan 16 fitur. Namun, alat ini juga tersedia dalam versi aplikasi, meski Anda perlu membayar dan berlangganan terlebih dahulu untuk dapat mengaksesnya.

7. Online2PDF

Ini 7 Alat untuk Mengubah File PDF ke Word

Pada alat ini, Anda dapat langsung memilih format yang diinginkan saat mengonversi file PDF. Fitur yang ditawarkan alat ini juga tidak jauh berbeda dari alat konversi PDF ke Word online lainnya. Namun, alat ini hanya mampu menangani konversi file dengan ukuran maksimal 50MB, dan maksimal 100 halaman.

Selain itu, Online2PDF ini juga memerlukan waktu pemrosesan lebih lama, atau sedikit lebih lambat, jika dibandingkan dengan alat konversi online lain.

Dengan berbagai kemampuan yang ditawarkannya, meski diikuti oleh kekurangan, alat ini akan dapat membantu menyelesaikan kerumitan yang Anda hadapi terkait dengan konversi file dari PDF ke Word. Selamat mencoba!

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.