Apple Disebut Punya Senjata Rahasia Buat Pikat User Android

Apple Disebut Punya Senjata Rahasia Buat Pikat User Android

iPhone murah generasi selanjutnya atau iPhone SE 5G diprediksi akan mampu menarik lebih dari 1 miliar pengguna Android non-premium. Ini merupakan analisis dari JPMorgan.

iPhone SE yang mendukung jaringan 5G diperkirakan akan dirilis Apple pada 2022. Model ini diperkirakan akan menarget pasar smartphone kelas menengah yang didominasi pesaing seperti Samsung Electronics dan Huawei Technologies.

Menurut perhitungan JPMorgan, iPhone SE 5G berpotensi memikat pengguna hampir 1,4 miliar ponsel Android kelas bawah hingga menengah dan sekitar 300 juta pengguna iPhone yang lebih tua.

“Program trade-in Apple untuk non-iPhone diakui tidak semenarik nilai trade-in iPhone, namun hal itu dapat membuat harga kisaran awal rata-rata US$269 hingga US$399 untuk iPhone SE 5G, yang masih sangat kompetitif,” kata Analis Samik Chatterjee, analis JPMorgan.

Informasi PMB Pendaftaran Online Login Pendaftar
  Chat Kami via WhatsApp  

IPhone SE terbaru dijual dengan harga mulai dari US$399, bandingkan dengan harga iPhone 13 yang mulai dari US$799 dan US$999 untuk iPhone 13 Pro.

Sejak meluncurkan jajaran iPhone 13 dan iPad baru pada bulan September, Apple telah berjuang untuk mengimbangi kekurangan chip global dan gangguan rantai pasokan.

Namun, dalam catatan terpisah, JPMorgan mengatakan permintaan konsumen untuk peningkatan besar seperti model 5G diperkirakan akan tetap kuat. Penjualan iPhone SE tahun fiskal 2022 diprediksi tembus menjadi 30 juta unit dan pengiriman iPhone tahunan diprediksi menjadi menjadi 250 juta unit, 10 juta lebih tinggi dari tahun sebelumnya.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.