Beasiswa S1 2017 Dalam Negeri

Beasiswa S1 2017 Dalam Negeri

Tanoto Foundation berkomitmen memberikan kontribusi dalam kemajuan pendidikan di Indonesia. Satu bentuk konkritnya lewat pemberian beasiswa bagi anak-anak Indonesia. Demikian dikatakan Lestari Boediono, Head of Communication Tanoto Foundation dalam keterangan persnya yang di terima di Jakarta. Menurut Lestari pendidikan adalah satu di antara instrumen penting dalam pembangunan sebuah bangsa. Lewat pendidikan sebuah negara akan mempunyai daya tawar dan daya saing. Sebab sumber daya manusia menjadi senjata utama dalam memenangkan persaingan di era yang kian ketat seperti sekarang ini.

“Beasiswa yang diberikan oleh Sukanto Tanoto atas kepeduliannya terhadap masa depan Indonesia dan generasi penerusnya,” kata Lestari. Adapun Tanoto Foundation didirikan Sukanto Tanoto dan Tinah Bingei Tanoto sebagai perwujudan kepedulian terhadap sesama untuk menanggulangi kemiskinan. Sejak tahun 1981, Tanoto Foundation telah berupaya menjadi pusat unggulan dalam penanggulangan kemiskinan melalui 3 pilar yaitu pendidikan, pemberdayaan, dan peningkatan kualitas hidup.

“Dalam pilar pendidikan, salah satu program kami adalah pemberian beasiswa kepada mahasiswa Program S1 dan S2 yang berprestasi, memiliki potensi kepemimpinan tetapi menghadapi kendala ekonomi,” tutur Lestari, Untuk tahun ini, kata Lestari, kembali dibuka kesempatan bagi putra dan putri terbaik Indonesia untuk mengikuti program beasiswa. Program yang diberi nama ‘National Champion Scholarship’ akan diberikan kepada 275 mahasiswa yang lolos seleksi.

Rinciannya, 250 mahasiswa program S1 dan 25 mahasiswa S2 dari berbagai disiplin ilmu. “Mereka para penerima beasiswa akan menerima tunjangan uang kuliah maksimum Rp 5 juta per semester untuk S1 sampai semester ke-8 atau maksimum Rp. 15 juta per semester untuk S2 sampai semester ke-4,” tutur Lestari. Tidak hanya itu, Tanoto Foundation juga akan memberikan tunjangan biaya hidup sebesar 600 ribu per bulan yang akan diberikan sampai semester 8.

Informasi PMB Pendaftaran Online Login Pendaftar
  Chat Kami via WhatsApp  

Sementara untuk program S2, biaya hidup yang akan diberikan sebesar 1,2 juta per bulan sampai semester 4. Mereka yang lolos seleksi juga akan ikut beberapa seperti program pelatihan kepemimpinan dan pengembangan soft skill, pengabdian masyarakat melalui Tanoto Scholars Association, pengembangan jejaring melalui Tanoto Scholars Gathering, konseling bagi Tanoto Scholars yang mengalami kendala pencapaian akademis.

Ada pula program magang di perusahaan yang tergabung dalam grup Royal Golden Eagle. Bahkan, mereka yang lolos seleksi punya kesempatan ikut seleksi beasiswa ikatan dinas Tanoto Foundation.
“Pendaftaran secara online dibuka tanggal 4 Januari sampai 15 Maret 2017 via www.tanotofoundation.org,”.

Program beasiswa tersebut kata Lestari, adalah wujud komitmen Tanoto Foundation untuk ikut memberi sumbangsih bagi kemajuan bangsa. Tanoto Foundation menyadari daya saing sebuah bangsa tak semata karena punya sumber daya alam. Tapi, jauh lebih penting, mempunyai sumber daya manusia yang andal.

Demikian informasi mengenai Beasiswa S1 2017 Dalam Negeri

Sumber : Tribun

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.