Cuaca Panas Terik di Bandung

Cuaca Panas Terik di Bandung

Dalam beberapa hari ini kita mungkin merasakan betapa panasnya udara di saat siang hari di kota Bandung, biasanya di waktu tersebut kita tentunya sedang banyak melakukan segala bentuk aktivitas atau kerja di luar rumah yang membuat kita harus menahan teriknya panas sinar matahari.

Berdasarkan prakiraan Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG), suhu panas itu merupakan dampak adanya tropikal siklon di utara Filipina. “Jadi awan hujan sering terbawa angin kencang sehingga tidak terjadi hujan. Hujan terjadi di wilayah timur Indonesia, makanya di Jabar suhunya panas disertai angin kencang,” kata prakirawan BMKG Bandung, Yuni Yulianti.

Menurut Yun, suhu minimum dan maksimum di Kota Bandung pada awal Januari 2017 memang mengalami peningkatan signifikan dibanding Desember. Suhu di Kota Bandung mencapai 21-31 derajat celcius dengan kelembaban 46 persen-80 dan kecepatan angin 20 km/jam.

“Biasanya di Kota Bandung itu suhunya 19-29 derajat celcius dengan kelembaban di 60-90 persen, makanya udaranya sering terasa sejuk. Kalau sekarang panas diserta angin kecang,” kata Yuni dikutip Tribun Jabar.

Informasi PMB Pendaftaran Online Login Pendaftar
  Chat Kami via WhatsApp  

Dijelaskan, kemungkinan suhu udara panas sampai satu minggu ke depan. Beberapa hari sampai satu minggu ke depan ini diprediksi masih ada hujan, tapi rendah. “Suhu ini sudah terjadi seminggu terakhir. Makanya sudah jarang hujan. Suhu seperti ini biasanya terjadi di pagi hari, kemudian siang hari. Suhu di siang hari bisa mencapai 30-31 derajat celcius,” kata Yuni.

Yu kita sama-sama melakukan perbaikan lingkungan disekitar kita untuk mengurangi pemanasan global agar lingkungan kita tetap asri dan nyaman.

Sumber : bandungaktual.com

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.