DeviantArt diakuisisi oleh Perusahaan Teknologi Israel

DeviantArt diakuisisi oleh Perusahaan Teknologi Israel

DeviantART adalah sebuah website yang menjadi tempat berkumpulnya para seniman dari seluruh dunia. Dimana melalui DeviantArt, para seniman yang terkoneksi ke intenet dapat memperlihatkan hasil karya seninya serta berbagi ide ataupun sekedar diskusi dengan seniman lainnya dari seluruh penjuru dunia. Banyak sekali seniman yang terkumpul pada website DeviantART ini, mulai dari desainer, fotografer, artist dan seniman lainnya.

Lama tidak mendengar kabarnya, DeviantART kembali muncul kepermukaan dengan kabar yang cukup mengejutkan bagai para pencinta DeviantART. Dimana dari kabar yang beredar baru-baru ini sebuah perusahaan platform web development Wix dari Israel akan mengakuisisi DeviatART dengan harga yang cukup fantastis yakni sebesar US$ 325 Juta atau setara Rp 480 miliar. Sebagai salah satu komunitas online raksasa dan merupakan tempat berkumpulnya para seniman-seniman dari seluruh dunia, tentunya ini menjadi suatu kabar yang mengejutkan dan menjadi pertanyaan, apa yang terjadi dengan DeviantART dan apa yang terjadi dengan Angelo Sotira sebagai co-founder dari DeviantART ini.

Situs yang didirikan pada tahun 2000 ini telah berkembang begitu pesat, bahkan hingga saat ini jumlah anggota yang terdaftar pada website DeviantART mencapai 40 juta anggota. Selain itu juga DeviantART juga memiliki fitur user genereted content yang cukup menarik dimana semua kontent yang terdapat pada situs tersebut merupakan hasil sharing dari setiap anggota seniman didalamnya.

Dilansir dari halaman Tech crunch, jumat (24/2/2017) tidak ada alasan yang jelas dari DeviantART maupun Wix mengenai tujuan akuisisi ini dilakukan. Meskipun saat ini perkembangan DeviantART masih cukup signifikan dari waktu ke waktu kebangkrutan bukan salah satu alasan Angelo Sotira co-founder DeviantART melepas situs tersebut kepada Wix. Sebagai bentuk kesepakatan antara DeviantART dan Wix , Wix berjanji tidak akan merubah fitur-fitur yang sudah terdapat pada DeviantART sebelumnya, selain itu juga wix akan meneruskan operasional DeviantART sebagai situs sendiri.

Informasi PMB Pendaftaran Online Login Pendaftar
  Chat Kami via WhatsApp  

Adapun beberapa rencana yang sudah Wix persiapkan dalam memanajemen Situs DeviantART tersebut yaitu penambahan fitur agar para anggota dari DeviantART juga dapat mengakses tool desain web yang disediakan dari Wix, jika ingin mengembagkan web sendiri nantinya. Selain itu juga Wix akan membuka lingkup komunitas kreatif dan galeri artwork yang ada pada DeviantART ke situsnya, agar pengguna Wix bisa mengakses dalam waktu yang sama.

Setelah tahap akuisisi ini dilakukan, secara struktur Angelo Sotira, co-founder dan CEO DeviantART juga akan bergabung dengan manajemen Wix bersama dengan karyawan-karyawan lainnya dari situs seni tersebut. Selanjutnya kegiatan operasional akan diteruskan di Los Angeles, Amerika Serikat.

Sumber : techcrunch.com

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.