Jelajahi Tujuan Secara Nyata Dengan VPS

Jelajahi Tujuan Secara Nyata Dengan VPS

    Dalam acara kumpul para developer “Google I/O 2018” Google memamerkan terobosan terbarunya dalam layanan peta digital atau “Google Maps”, yaitu dengan menambahkan teknologi augmented reality dalam google maps.

       Salah satu fitur yang dibuat adalah Street View menggunakan Augmented Reality hal ini dibuat untuk membantu pengguna mengikuti petunjuk jalan secara realtime, dan juga dilengkapi dengan rekomendasi – rekomendasi tempat publik untuk membantu pengguna menemukan tempat – tempat yang dekat dengan lingkungannya.

     Google menyebut peta digital pada masa depan akan mengkombinasikan penggunaan teknologi AR, Street View dan sistem navigasi dari Google Maps hal ini disebut juga dengan Visual Positioning System (VPS).

     VPS akan mengkespansi fungsi dari GPS dan sensor kompas, dengan memanfaatkan kamera pada smartphone sebagai pengidentifikasi komponen visual disekitar pengguna. Navigator pada peta pun akan dikembangkan menjadi sebuah objek visual yang lebih nyata seperti sedang menuntun pengguna dalam menyusuri jalan, karena penggunaan tanda panah dianggap monoton, dengan harapan melalui objek visual ini akan memberikan navigasi yang terasa lebih nyata dan lebih informatif. Rencananya onjek visual ini akan berbentuk karakter animasi hewan yang lucu.

Informasi PMB Pendaftaran Online Login Pendaftar
  Chat Kami via WhatsApp  

     Google juga menambahkan lebih banyak fitur social ke Maps, sehingga memungkinkan pengguna untuk berbagi banyak tempat kepada teman – teman hanya melalui satu tindakan.

      Fitur – fitur baru dari Google ini masih belum dirilis secara resmi, rencananya Google Maps yang dikombinasikan dengan Teknologi AR dan fitur – fitur lainnya akan dirilis dalam beberapa bulan ke depan untuk smartphone Android dan iOS. [wid]

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.