Jumlah Wanita yang Masuk Daftar Miliarder Dunia

Jumlah Wanita yang Masuk Daftar Miliarder Dunia

Jenis kelamin atau gender memang bukan menjadi faktor penentu kesuksesan seseorang. Apalagi jika Anda benar-benar bekerja keras, maka kesuksesan besar pun bukan menjadi hal mustahil untuk diraih. Meski begitu, suka atau tidak jumlah orang terkaya di dunia masih didominasi kaum Adam. Wanita hanya mewakili 10 persen dari total orang terkaya dunia.

Melansir Forbes, Minggu (21/5/2017), daftar orang terkaya yang dirilis majalah ini dari 2014 hingga 2017 mengungkap bahwa proporsi wanita dalam jajaran miliarder dunia tidak pernah lebih dari 15 persen. Pada tahun 2015, jumlah wanita dengan kekayaan berlimpah sempat bertambah.

Namun, sejak 2015 hingga saat ini, tren perempuan dalam daftar 100 orang terkaya di dunia kembali menurun. Pada 2017, dari total 2.043 miliarder, hanya 227 merupakan miliarder wanita, yang berarti wanita hanya menduduki 11 persen dari total miliarder dunia.
Sama hal dengan jumlah dan proporsi miliarder perempuan, total nilai kekayaan miliarder perempuan selalu berada di bawah 15 persen dibandingkan total kekayaan 100 miliarder terkaya dunia. Proporsi kekayaan miliarder wanita pada 2014 adalah 11,01 persen dari total keseluruhan harta miliarder dunia. Sementara di tahun 2017 terjadi penurunan proporsi menjadi 9,34 persen.

Dilihat dari asal negara miliarder wanita, sekitar 74 miliarder wanita berasal dari Amerika Serikat (AS). Sedangkan Jerman dan China masing-masing memiliki miliarder wanita sekitar 28 dan 23 miliarder wanita.

Informasi PMB Pendaftaran Online Login Pendaftar
  Chat Kami via WhatsApp  

Miliarder wanita yang cetak kekayaan terbesar antara lain Liliane Bettencourt dengan total kekayaan US$ 39,5 miliar atau sekitar Rp 526,93 triliun. Kekayaannya berasal dari perusahaan kosmetik Loreal.

Posisi kedua dipegang Alice Walton. Total kekayaannya mencapai US$ 33,8 miliar atau sekitar Rp 450,89 triliun. Kekayaan Walton naik US$ 1,5 miliar. Alice Walton satu-satunya anak perempuan dari pendiri Wal-Mart Sam Walton.

Posisi ketiga ditempati oleh Jacqualine Mars. Nilai kekayaan Jacqualine Mars mencapai US$ 27 miliar atau sekitar Rp 360,09 triliun. Miliarder wanita ini meski tidak terlalu dikenal tetapi merek dan produk perusahaannya yang begitu disukai orang. Kakek Jacqualine Mars yaitu Frank Mars mendirikan perusahaan permen terbesar di dunia yaitu Mars Inc pada 1911.

Sebanyak 56 miliarder wanita mampu membangun kekayaannya sendiri. Dari jumlah itu, sekitar 15 persen termasuk pendatang baru termasuk miliarder wanita asal Vietnam Nguyen Thi Phuong Thao.

Sumber : Liputan6

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.