MediaTek Siapkan Modem 5G untuk Smartphone Terjangkau

MediaTek Siapkan Modem 5G untuk Smartphone Terjangkau

Gaung jaringan internet seluler 5G sudah mulai santer terdengar, dengan rencana pengembangan teknologi oleh sejumlah vendor. MediaTek selaku produsen chipset ponsel ternama juga tengah menyiapkan modem untuk smartphone terjangkau.

MediaTek seperti kita ketahui kerap menjadi andalan produsen smartphone untuk perangkat kelas menengah ke bawah. Prosesor buatan MediaTek bahkan jarang sekali ditemukan di smartphone flagship.

Kebanyakan memang chipset buatan MediaTek lebih ditujukan untuk perangkat-perangkat dengan harga yang terjangkau. Untuk lebih meramaikan pasar modem di kelas menengah, di ajang Computex 2018 kemarin perusahaan chipset asal Taiwan ini resmi memperkenalkan modem terbarunya, yakni Helio M70.

Di Computex 2018 kemarin, President MediaTek Joe Chen mengkonfirmasi Helio M70 akan tersedia di tahun 2019. Dalam pengembangannya MediaTek bekerjasama dengan vendor penyedia jaringan, seperti Nokia, Huawei, dan NTT Docomo.

Informasi PMB Pendaftaran Online Login Pendaftar
  Chat Kami via WhatsApp  

Menariknya, kecepatan yang disodorkan diklaim menjanjikan 5 Gbps. Sayangnya MediaTek tidak membagikan informasi seputar spesifikasi teknikal dari modem. Jadi, untuk sementara tidak ada informasi yang bisa disebarkan lebih mendalam.

Sumber : Detik

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.