Pemuda Tambun Menjadi Kekar Hanya Dalam Enam Bulan

Bandung – Bentuk tubuh yang memiliki otot kekar adalah idaman bagi hampir semua kaum pria di dunia ini, banyak yang bahkan rela mengeluarkan biaya demi membayar trainer untuk memberikan arahan bagaimana berlatih dalam menciptakan bentuk tubuh kekar.

Tapi banyak pula yang melakukan usaha membuat badan kekar ini dengan berlatih sendiri, asalkan ada kemauan dan tekad yang kuat seperti apa yang dilakukan oleh Zhang Shuai (22), mahasiswa di Institut Teknologi Heilongjiang, China. Pemuda tambun ini menjadi pembicaraan hangat di negeri itu karena hanya dalam enam bulan dia berhasil mengubah bentuk tubuhnya enjadi kekar bahkan dia pun menjadi juara binaraga.

Shuai, dulunya adalah bintang basket di kampusnya, tetapi beberapa tahun lalu dia mengalami cedera serius yang membuatnya terpaksa “pensiun” dari dunia basket, dan hal itu membuatnya sangat depresi. Akibat depresi itu, pola makan Shuai menjadi tak karuan dan tak pernah berolahraga sehingga membuat bobot tubuhnya melonjak sebanyak 40 kilogram dalam enam bulan.

Tetapi, Shuai sadar dan terbangun dari depresinya. Dia mulai memiliki tekad yang kuat untuk mengembalikan bentuk tubuh idealnya yang kekar seperti dulu saat dia di dunia basket. Dia kemudian mulai dengan kembali berolah raga, melakukan diet ketat, dan hanya dalam waktu enam bulan saja bentuk tubuhnya sudah kembali ideal. Shuai tidak hanya menghilangkan bobot tubuhnya sebanyak 30 kilogram tetapi juga mulai tertarik menggeluti binaraga.

Informasi PMB Pendaftaran Online Login Pendaftar
  Chat Kami via WhatsApp  

Usaha yang keras akan berbuah manis, itulah yang di dapatkan oleh Shuai. Dia pun berhasil menjadi juara binaraga tingkat provinsi dan sekarang dia bekerja sebagai instruktur di sebuah pusat kebugaran di kota Harbin. “Intinya, proses panjang membuat saya tak hanya bisa menurunkan berat badan. Saya mengubah banyak kebiasaan tak sehat dan hasilnya amat positif,” ujar pemuda itu kepada harian China Daily.

Pelajaran positif yang bisa kita dapatkan dari kesuksesan Shuai dalam mencapai tujuannya adalah tidak ada sesuatu yang tidak mungkin selama kita berusaha melakukan yang terbaik dengan tekad yang kuat. [GP]

Sumber : https://internasional.kompas.com/read/2018/04/19/20425651/dalam-6-bulan-pemuda-tambun-ini-berubah-jadi-juara-binaraga

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.