Penilaian Yusril Ihza pada Dahlan Iskan

Penilaian Yusril Ihza pada Dahlan Iskan

Dahlan Iskan kelahiran Magetan Jawa Timur dan juga mantan Direktur Utama Perusahaan Listrik Negara (PLN) 2009-2011 dan juga Mantan Menteri Badan Usaha Milik Negara 2011-2014 ini membuat Yusril Ihza Mahendra terkesan pada sosok Dahlan Iskan yang sederhana dan apa adanya. Tidak hanya karena kesederhanaanya, dimata Yusril Dahlan Iskan sebagai sosok yang mempunya gagasan luar bahasa. “Sepanjang yang saya kenal, Pak Dahlan ini orang baik, simpel, mempunyai gagasan yang luar biasa,” cerita Yusril pada acara Sahabat Dahlan di Warung Daun.

Yusril juga mengaku bahwa dia sudah kenal dekat untuk waktu yang lama dengan Dahlan Iskan. Orang Tua Yusril dan Dahlan Iskan pun sama-sama aktif di Masyumi. “Kita sudah kenal, sudah lama, orang tua kita sama sebagai Masyumi. Dulu beliau sebagai aktivis, dia pernah tinggal di asrama juga,” imbuhnya.
Dahlan Iskan sejak dulu memang mempunyai idealism yang tinggi dan sosok yang sederhana, pendapat yusril mengenai Dahlan Iskan. Yusril menambahkan bahwa Dahlan Iskan pernah mempercayakan hal tentang pendampingan hukum kepada dirinya.

“Dia pernah bilang, ‘Saya percaya dengan kamu tentang advokasi.’ Itu yang saya kagum,” tutupnya. Dahlan menegaskan ketiga kasus yang menjeratnya saat ini sama sekali tidak ada kaitannya dengan upayanya melakukan tindak pidana korupsi. “Karena tiga-tiganya tidak ada kaitannya dengan sogok-menyogok, suap-menyuap, aliran dana, pemberian atau mengambil uang,” imbuh Dahlan.

Dan untuk kasusnya saat ini, Dahlan Iskan terjerat kasus pengadaan mobil listrik dan ditetapkan sebagai tersangkan oleh Kejaksaan Agung sejak 26 Januari 2017.  Dahlan Iskan tetap santai mendengar kabar dirinya dijadikan tersangka. “Ini soal mobil listrik ya. Saya juga sudah dengar, saya jadi tersangka lagi,” kata Dahlan Iskan.

Informasi PMB Pendaftaran Online Login Pendaftar
  Chat Kami via WhatsApp  

“Saya kira Yang Mulia Jaksa Agung mungkin ingin dapat hadiah Muri karena bisa menjadikan seorang Dahlan Iskan, mantan Menteri BUMN dan tokoh pers Indonesia, menjadi tersangka tiga kali,” ungkapnya sambil tersenyum.

Sumber : Detik

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.