Puasa Tingkatkan Produktifitas Kerja

Puasa Tingkatkan Produktifitas Kerja

Puasa membuat kinerja dan produktivitas Anda menurun? Puasa sebetulnya tidak bisa dijadikan sebagai alasan untuk bermalas-malasan, karena puasa sebetulnya biasa memberimu waktu dan kesempatan untuk semakin produktif.

Terbiasa

Memang pada awal puasa, kamu mungkin akan merasa lemas dan hilang semangat. Namun itu akan hilang saat badan sudah menyesuaikan diri. Pada tahap itu Anda bahkan akan lupa kalau sedang tidak makan dan minum.

Memperlancar Pekerjaan

Informasi PMB Pendaftaran Online Login Pendaftar
  Chat Kami via WhatsApp  

Selama puasa Anda bisa bekerja dengan lebih efisien, karena kebiasaan saat tidak puasa seperti makan siang atau makan cemilan jadi tidak bisa dilakukan.

Mengurangi Kebiasaan Buruk

Puasa juga akan mengurangi kebiasaan buruk seperti merokok, Anda bisa memfokuskan pikiran dan tenaga ke dalam pekerjaan. Bila mungkin, lanjutkanlah kebiasaan baik ini sampai setelah puasa.

Hemat Uang

Untuk Anda yang termasuk dalam kategori orang yang senang jajan dan makan cemilan, puasa akan mengerem kebiasaan tersebut. Nah, apabila kamu menghabiskan Rp 25.000 ribu per hari, maka dalam sebulan uang tersebut bisa digunakan untuk yang lainnya.

Meningkatkan Konsentrasi

Saat puasa Anda akan terbebas dari makan siang dan makan cemilan. Dengan demikian Anda bisa lebih fokus dan konsentrasi dalam menyelesaikan pekerjaan.

Tubuh Semakin Sehat

Selama tidak berpuasa sering kali Anda menyantap makan tidak sehat. Mulai dari makanan berlemak, manis, dan berkalori tinggi. Puasa bermanfaat membuang racun-racun itu. Dengan demikian Anda akan merasa lebih ringan, segar dan sehat selama Ramadhan.

Sumber : Kompas

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.