Twitter Lite Bawa Teknologi Hemat Data ke Indonesia

Twitter Lite Bawa Teknologi Hemat Data ke Indonesia

Twitter baru saja melakukan kerja sama dengan Indosat Ooredoo membawa pengalaman Twitter Lite di Indonesia. Twitter Lite ini disebut-sebut dapat lebih cepat dan hemat data. Twitter Lite ini hanya memiliki memori kurang dari 1 MB jika diinstal di ponsel.

Teknologi yang digunakan Twitter Lite ini menggunakan progressive web app sehingga dapat menghemat data hingga 70 persen, pemuatan konten yang 30 persen lebih cepat, serta navigasi yang lebih kencang.

“Indonesia adalah salah satu pangsa pasar penting bagi Twitter. Melalui Twitter Lite, kami berharap dapat menghadirkan layanan yang lebih cepat dan terjangkau, terutama untuk pengguna yang menghadapi tantangan dalam hal koneksi dan biaya paket data,” kata Managing Director, Asia Pacific Twitter, Maya Hari saat di Jakarta.

Hal senada juga diutarakan oleh Arvinder Gujral, Senior Director, Business Development, Twitter Asia Pacific. Dikatakannya, pengguna Indonesia sangat aktif berpartisipasi dalam percakapan lokal dan global seperti pertandingan Liga 1 atau ajang olahraga internasional sebesar English Premiere League (EPL), atau percakapan terkait idola KPop favorit mereka.

Informasi PMB Pendaftaran Online Login Pendaftar
  Chat Kami via WhatsApp  

Sebagaimana diketahui, inovasi yang ada di Twitter Lite berangkat dari keputusan Twitter untuk menaruh perhatian spesial kepada Indonesia melalui penelitian dan observasi yang telah dilakukan terhadap pengguna di Indonesia awal tahun ini.

Temuan Twitter menunjukkan; bahwa masyarakat di kota kecil ingin mendapatkan informasi terkini dan berpartisipasi dalam percakapan global, namun harus berhadapan dengan koneksi lokal yang kurang lancar, harga paket data yang kurang bersahabat, serta keterbatasan dalam memori ponsel. Dengan Twitter Lite, para pengguna di berbagai pelosok Indonesia dapat dengan mudah ikut ambil bagian dalam percakapan populer di linimasa

Sumber : Merdeka

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.