Dagangan Beri Dukungan Kepada UMKM Pedesaan di Indonesia

Dagangan Beri Dukungan Kepada UMKM Pedesaan di Indonesia

Dagangan sebagai perusahaan startup merilis Dagangan Impact Report 2022 yang memuat bentuk dukungan Dagangan dalam memberdayakan masyarakat pedesaan. Jika melihat 2022, Dagangan berhasil memberikan dampak yang signifikan kepada masyarakat [pedesaan dengan berbagai inisiatif dan teknologi yang telah diluncurkan.

Dagangan sudah menyediakan lebih dari 20.000 desa di Indonesia dengan menyediakan sistem distribusi bahan kebutuhan pokok sehari-hari secara digital yang efisien sehingga memudahkan para masyarakat terutama pemilik warung untuk menetapkan akses ke 5000+ produk berkualitas dengan harga yang bisa dikatakan terjangkau.

Inisiatif yang digerakan oleh 75.000 pedagang pasar, pemilik warung dan UMK sendiri mengalami peningkatan pendapat hingga 2 kali lipat setelah mereka bergabung dalam ekosistem digital Dagangan.

Maha Willy Chandra sebagai COO dan Co-Founder Dagangan mengatakan bahwa mereka akan terus menjalankan komitmen untuk selalu mengutamakan dampak positif dengan selalu menggunakan pemberdayaan dan memberi solusi bagi para rakyat Indonesia yang tinggal di pedesaan. 

Ia juga mengungkapkan bahwa Dagangan sendiri hadir untuk memberikan kontribusi melalui aplikasi dan ekosistem digital Dagangan karena akan memberikan banyak potensi dan kesempatan dalam mengembangkan bisnis mereka di pedesaan.

Sebagai distributor minyak goreng, pada 2022 Dagangan telah mendistribusikan dan menjual 10 juta liter minyak goreng termasuk minyak milik Kementerian Perdagangan di bawah harga eceran tertinggi. Jadi, bisa dikatakan bahwa pedagang toko dan pemilik warung dapat menjual dengan harga yang dibawa atau dengan mengikuti harga sesuai HET.

Sebagai salah satu distributor minyak goreng, pada tahun 2022 Dagangan telah mendistribusikan dan menjual 10 juta liter minyak goreng termasuk Minyakita milik Kementerian Perdagangan di bawah harga eceran tertinggi (HET), sehingga pedagang toko dan pemilik warung dapat menjual dengan harga yang di bawah ataupun sesuai dengan HET dan masyarakat pun turut menerima harga minyakita yang sesuai dengan HET.

Dagangan sendiri sudah memberikan kontribusinya dalam melakukan perkembangan pada uMKM, dan sudah terlihat bahwa hal ini sudah menjadi misi Dagangan agar dapat memberikan kesempatan kepada produk-produk lokal. Selain itu, ini menjadi sebuah bentuk dukungan yang diberikan oleh Dagangan terhadap program UMKM Go Digital dari pemerintah Indonesia.

Hadirnya Dagangan ini sangat memperlihatkan peningkatan dalam jumlah pendapatan yang bisa diraih oleh para pelaku UMKM seperti pemilik warung. Jadi, mereka akan sangat terbantu karena ekosistem digital yang sudah disediakan oleh Dagangan.


The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.