JPMorgan Jadi Bank Pertama yang Punya Kantor di Metaverse

JPMorgan Jadi Bank Pertama yang Punya Kantor di Metaverse

Raksasa perbankan investasi JPMorgan Chase telah resmi merambah dunia virtual metaverse. Perusahaan jasa keuangan tersebut merilis lounge di mal Metajuku Decentraland, salah satu platform metaverse yang paling populer di dunia.

JPMorgan menjadi bank pertama yang mendirikan kantor di metaverse. Mereka mengikuti jejak merek besar lainnya, bisnis dan juga influencer yang sekarang mulai masuk ke dunia metaverse, demikian dikutip dari Fortune.

Peluncuran metaverse bank bertepatan dengan rilis makalah oleh Onyx, cabang blockchain JPMorgan yang diluncurkan pada 2020 yang mengeksplorasi peluang yang ditawarkan oleh metaverse.

Mereka memprediksi bahwa metaverse akan menjadi peluang pasar senilai US$1 triliun dalam pendapatan tahunan. Mengingat, dunia virtualnya akan hadir ke setiap sektor dalam beberapa cara di tahun-tahun mendatang.

Informasi PMB Pendaftaran Online Login Pendaftar
  Chat Kami via WhatsApp  

Metaverse tidak hanya terdiri dari satu, tetapi merupakan berbagai dunia virtual. Ada banyak platform populer di dalamnya, termasuk Decentraland yang berbasis browser, Sandbox yang dimiliki oleh Animoca Brands Hong Kong dan Roblox yang disukai anak-anak dan remaja.

Pengguna menggunakan avatar digital untuk menjelajahi dunia maya ini, tempat mereka dapat bersosialisasi, bermain game, membeli real estat, menelusuri karya seni, atau berbelanja.

Dalam beberapa bulan terakhir, perusahaan besar lainnya berlomba memasuki metaverse. Merek ritel dan hiburan dari Walmart dan Nike hingga Disney dan Warner Music Group semuanya bergabung ke metaverse/

Warner Music, raksasa hiburan yang menjadi rumah bagi daftar artis bertabur bintang termasuk Dua Lipa dan Red Hot Chili Peppers, saat ini sedang membangun taman hiburan yang berfokus pada konser di platform metaverse Sandbox.

Sedangkan merek mewah Gucci telah membeli tanah di platform yang sama untuk mengembangkan ruang untuk menjadi tuan rumah pengalaman imersif dan menawarkan barang-barang fashion digital untuk dibeli yang ditargetkan untuk Gen Z.

Sandbox sendiri telah mengembangkan lebih dari 200 kemitraan dengan perusahaan, merek, dan individu termasuk rapper Snoop Dogg, perusahaan pakaian olahraga Adidas, dan perusahaan game Jepang Atari.


The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.